ANALISIS HASIL ULANGAN HARIAN
Matapelajaran : ___________________________________________________
Standar Kompetensi :__________________________________________________
Kompetensi Dasar : ___________________________________________________
Satuan Pendidikan : SMP
Jumlah; a.Peserta TS : ______________KELAS :___________
No.
|
Nama siswa
|
Nomor soal / Bobot Soal
|
JK.SK
|
%
Dy.
serp
|
Tuntas
| |||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
8
|
9
|
10
|
ya
|
td
| |||||
1
| ||||||||||||||||
2
| ||||||||||||||||
3
| ||||||||||||||||
4
| ||||||||||||||||
5
| ||||||||||||||||
6
| ||||||||||||||||
7
| ||||||||||||||||
8
| ||||||||||||||||
9
| ||||||||||||||||
10
| ||||||||||||||||
11
| ||||||||||||||||
12
| ||||||||||||||||
13
| ||||||||||||||||
14
| ||||||||||||||||
15
| ||||||||||||||||
16
| ||||||||||||||||
17
| ||||||||||||||||
18
| ||||||||||||||||
19
| ||||||||||||||||
20
| ||||||||||||||||
21
| ||||||||||||||||
22
| ||||||||||||||||
23
| ||||||||||||||||
24
| ||||||||||||||||
25
| ||||||||||||||||
26
| ||||||||||||||||
27
| ||||||||||||||||
28
| ||||||||||||||||
29
| ||||||||||||||||
30
| ||||||||||||||||
31
| ||||||||||||||||
32
| ||||||||||||||||
33
| ||||||||||||||||
34
| ||||||||||||||||
35
| ||||||||||||||||
36
| ||||||||||||||||
37
| ||||||||||||||||
38
| ||||||||||||||||
Jlh. Skor
| ||||||||||||||||
Jlh Skor Maksimal
| ||||||||||||||||
% Skor Tercapai
| ||||||||||||||||
Jlh Siswa tuntas belajar
| ||||||||||||||||
% Siswa Tuntas Belajar
|
b.Soal :
Keterangan Jlh.Skor = Jumlah seluruh skor diperoleh siswa peserta tes
Jlh.Skor Mak = Bobot soal x Jlh siswa peserta tes
% Skor tercapai = Jhl.skor dibagi jlh.skor maks x 100%
Jlh Siswa tuntas belajar =jhl jawaban siswa benar
% Siswa Tuntas Belajar =Jlh Siswa tuntas belajar dibagi Jlh siswa x 100%
ANALISIS HASIL ULANGAN HARIAN
Matapelajaran : ___________________________________________________
Standar Kompetensi : ___________________________________________________
Kompetensi Dasar : ___________________________________________________
Satuan Pendidikan : SMP/sma
Jumlah; a.Peserta TS : ______________KELAS :___________
No.
|
Nama siswa
|
Nomor soal / Bobot Soal
|
JK.SK
|
%
Dy.
serp
|
Tuntas
| |||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
8
|
9
|
10
|
ya
|
td
| |||||
KELAS ATAS / UPPER
| ||||||||||||||||
1
| ||||||||||||||||
2
| ||||||||||||||||
3
| ||||||||||||||||
4
| ||||||||||||||||
5
| ||||||||||||||||
6
| ||||||||||||||||
7
| ||||||||||||||||
8
| ||||||||||||||||
9
| ||||||||||||||||
10
| ||||||||||||||||
KELAS BAWAH / LOWER
| ||||||||||||||||
11
| ||||||||||||||||
12
| ||||||||||||||||
13
| ||||||||||||||||
14
| ||||||||||||||||
15
| ||||||||||||||||
16
| ||||||||||||||||
17
| ||||||||||||||||
18
| ||||||||||||||||
19
| ||||||||||||||||
20
| ||||||||||||||||
Jlh. Skor
| ||||||||||||||||
Jlh Skor Maksimal
| ||||||||||||||||
% Skor Tercapai
| ||||||||||||||||
Jlh Siswa tuntas belajar
| ||||||||||||||||
% Siswa Tuntas Belajar
|
b.Soal :
Keterangan Jlh.Skor = Jumlah seluruh skor diperoleh siswa peserta tes
Jlh.Skor Mak = Bobot soal x Jlh siswa peserta tes
% Skor tercapai = Jhl.skor dibagi jlh.skor maks x 100%
Jlh Siswa tuntas belajar =jhl jawaban siswa benar
% Siswa Tuntas Belajar =Jlh Siswa tuntas belajar dibagi Jlh siswa x 100%
TINGKAT KESUKARAN (TK) DAN DAYA PEMBEDA (DP)
MATA PELAJARAN : KELAS/SMT :
BENTUK SOAL : TANGGAL TEST :
KOMPETESI DASAR : TAHUN PELAJARAN :
No.
soal
|
Jawaban
benar
|
Jumlah
(U+L)
|
Selisih
(U-L)
|
Tk.Kesukaran
(TK)
|
Daya Pembeda
(DP)
|
Keteranga
| ||
Up
|
Lw
|
(TK)
|
(DP)
| |||||
1
| ||||||||
2
| ||||||||
3
| ||||||||
4
| ||||||||
5
| ||||||||
6
| ||||||||
7
| ||||||||
8
| ||||||||
9
| ||||||||
10
| ||||||||
11
| ||||||||
12
| ||||||||
13
| ||||||||
14
| ||||||||
15
| ||||||||
T = 20
|
T diperoleh dari jumlah siswa Klpk Pandai ditambah siswa dari Klpk Kurang
|
Keterangan :
1. U = Jlh siswa Kelompok Pandai Yg Benar Menjawab
2. L = Jlh Siswa Kelompok Kurang yang menjawab benar
U + L
3. TK = —————-
T
U – L
4. DP = —————-
½ T
TK
|
DP
| ||
≤ 0,24
|
Sukar
|
≥ 0,40
|
Dpt digunakan
|
0,25 – 0,75
|
Sedang
|
0,20 – 0,39
|
Diperbaiki
|
≥ 0,76
|
Mudah
|
≤ 0,19
|
Diganti
|
PERHITUNGAN TARAP PENGUASAAN SOAL
MATA PELAJARAN : KELAS/SMT :
BENTUK SOAL : TANGGAL TEST :
KOMPETESI DASAR : TAHUN PELAJARAN :
No Soal
|
Kunci
|
Jawaban Pd Pilihan
|
Jlh Jawaban Benar
|
Prosentase Jawaban Benar
|
Ketrangan
| |||
A
|
B
|
C
|
D
| |||||
(1)
|
(2)
|
(3)
|
(4)
|
(5)
|
(6)
| |||
1
| ||||||||
2
| ||||||||
3
| ||||||||
4
| ||||||||
5
| ||||||||
6
| ||||||||
7
| ||||||||
8
| ||||||||
9
| ||||||||
10
| ||||||||
11
| ||||||||
12
| ||||||||
13
| ||||||||
14
| ||||||||
15
| ||||||||
16
| ||||||||
17
| ||||||||
18
| ||||||||
19
| ||||||||
20
|
Keterangan :
(1) No. soal
(2) Kunci jawaban
(3) Jumlah siswa menjawab: A.B.C.D
(4) Jumlah siswa menjawab benar
(5) Jumlah siswa menjawab benar
Jumlah seluruh peserta tes
(6) Tuntas / tidak tuntas
HASIL ANALISIS
- KETUNTASAN BELAJAR
- Perorangan
i. Jumlah sisiwa peserta ulangan = orang
ii. Jumlah siswa yang telah tuntas Belajar = orang
iii. Jumlah siswa yang belum tuntas Belajar = orang
Jumlah tuntas
- Kalsikal ————————- x 100 % = —————x100% = %
Jumlah Siswa
- KESIMPULAN
- Jumlah siswa yang perlu perbaikan individu orang
- Secara klasikal siswa telah tuntas belajar orang
- Butir soal yang perlu pembahasan ulang Nomor dan
PERBAIKAN (REMEDIAL) DAN PENGAYAAN
- Perbaikan
Perbaikan Individual = Orang
NO
|
NAMA
|
NILAI
|
Tanda tangan
|
Waktu
| |
Sbl.
Perbaikan
|
Sdh.
Perbaikan
| ||||
1
|
1
| ||||
2
|
2
| ||||
3
|
3
| ||||
4
|
4
| ||||
5
|
5
| ||||
6
|
6
| ||||
7
|
7
| ||||
8
|
8
| ||||
9
|
9
| ||||
10
|
10.
| ||||
11
|
11
| ||||
12
|
12
| ||||
13
|
13
| ||||
14
|
14
| ||||
15
|
15
|
- Pengayaan
Jumlah Siswa yang diberikan pengayaan = —— orang
- Tabel frekuensi penilaian
No.
|
Nilai
|
Frekuensi
|
1
| ||
2
| ||
3
| ||
4
| ||
5
| ||
6
| ||
7
| ||
8
| ||
9
| ||
10
| ||
Jumlah
|
A. DIAGRAM DAYA SERAP SISWA HASIL ULANGAN HARIAN
F(X)
15
14
13 .
12 .
11 .
10 .
9 .
8.
7.
6 .
5 .
4.
3 .
2 .
1 .
. . . . . . . . .
0 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
…………………………. Skor : 1 s/d 12 ………………………………………
Catatan :
Konversi skor ke Nilai
Skor diperolih
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
8
|
9
|
10
|
11
|
12
|
Nilai
|
Nilai = ( Jlh.skor diperoleh) : ( Jlh. Skor maks) x (10)
Mengetahui Curup,
Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran ………………
………………………….. ………….
Nip. ……………….. NIP
No comments:
Post a Comment